Jenis Konten yang Harus Dimiliki Situs Web Bisnis Lokal

Jenis Konten yang Harus Dimiliki Situs Web Bisnis Lokal

Jika Anda menjalankan bisnis lokal, Anda dapat memperoleh manfaat dari pemasaran online dan jasa SEO. Namun, mengembangkan konten untuk situs web bisnis lokal Anda memerlukan pendekatan yang sedikit berbeda. Jasa SEO profesional dapat membantu Anda dalam hal ini, tetapi Anda mungkin masih ingin mengetahui beberapa hal. Misalnya, mengetahui dasar-dasar konsep Momen Mikro Google membantu Anda memahami bahwa orang yang berbeda mengunjungi situs web Anda dengan tujuan yang berbeda. Sebagian orang ingin tahu tentang produk Anda, sementara yang lain ingin membeli dari Anda. Juga, ada orang yang ingin mengunjungi toko Anda secara fisik, sementara yang lain mungkin hanya ingin menyelesaikan tugas di situs web Anda.

Untuk mengatasi berbagai kebutuhan pelanggan potensial, situs web bisnis lokal Anda harus memiliki jenis konten yang berbeda. Ini lihat.

  1. tidur siang

NAP adalah singkatan nama, alamat, dan nomor telepon. Anda harus memberikan informasi ini di beberapa halaman situs web Anda. Idealnya, halaman kontak harus menyertakan NAP Anda di kanan atas. Selain itu, letakkan NAP di header atau footer setiap halaman. Juga, pastikan bahwa baik pembaca manusia dan bot pencarian dapat dengan mudah membaca informasi ini. Penting juga untuk menjaga konsistensi NAP. Misalnya, jika bisnis Anda disebut Agen XYZ, Anda tidak boleh menyebutnya Perusahaan XYZ, Perusahaan XYZ, atau hanya XYZ. Gunakan ejaan yang sama di mana-mana. Cari kesalahan ketik dan kesalahan lain di nomor telepon dan alamat juga.

  1. Halaman Rumah

Halaman beranda situs web Anda sering menjadi titik awal bagi pengunjung Anda. Sebagian orang mencari informasi cepat di beranda, sementara yang lain mungkin ingin mendapatkan detail lebih lanjut. Konten Anda untuk beranda harus memiliki sesuatu untuk kedua jenis pelanggan. Misalnya, Anda dapat menggunakan daftar bullet untuk mereka yang mencari info cepat. Pada saat yang sama, berikan teks deskriptif tentang layanan Anda atau apa yang membuat Anda menonjol dari kerumunan, sehingga pengunjung yang mencari informasi lebih banyak tidak kecewa. Ide bagus lainnya adalah memberikan tautan ke laman lain di situs web Anda untuk detail lebih lanjut. Juga, pertimbangkan untuk mengubah konten beranda setiap beberapa bulan.

  1. Halaman Kontak

Halaman kontak Anda harus menyertakan NAP Anda, peta, petunjuk arah mengemudi, informasi tentang hari dan jam yang ditutup, tautan ke halaman media sosial dan blog Anda, gateway pembayaran, dan panggilan untuk bertindak.

  1. Kebijakan layanan pelanggan

Anda juga harus mengembangkan konten pada kebijakan layanan pelanggan Anda dan mendistribusikannya di antara semua karyawan Anda, terutama eksekutif kantor depan Anda. Salinan kebijakan layanan pelanggan juga dapat disertakan di situs web Anda, sehingga pelanggan yang tertarik dapat mengunduh dan membacanya.

  1. Ulasan dan testimonial

Kebanyakan orang hari ini membaca ulasan online sebelum membeli produk atau layanan. Jadi pertimbangkan untuk membuat halaman untuk ulasan dan testimonial. Memiliki kebijakan yang jelas untuk memposting ulasan dan testimonial. Uraikan syarat dan ketentuan untuk peninjau. Misalnya, Anda dapat memilih untuk tidak mengeposkan ulasan apa pun dari pengunjung yang tidak terdaftar. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan kepercayaan dari pelanggan Anda dan membuat lebih banyak orang menanggapi ulasan Anda dengan serius.

Selain itu, Anda juga harus memiliki halaman produk / layanan dan halaman pencari toko di situs web bisnis lokal Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *