Efek Merokok yang Buruk

Efek Merokok yang Buruk

Merokok tembakau atau rokok adalah kebiasaan adiktif yang cukup populer di kalangan remaja dan dewasa muda dewasa ini. Karena rokok memiliki nikotin dalam jumlah besar (obat yang sangat adiktif) untuk membuat pengguna terpikat. Jadi tidak mengherankan bahwa jutaan orang di seluruh dunia merasa sangat sulit untuk dilarang merokok. Meskipun efek merokok pada tubuh kita sudah cukup dikenal baik oleh perokok maupun bukan perokok, orang-orang masih ketagihan merokok, dan kecanduan nikotin ini dan dalam banyak kasus kebiasaan jangka panjang membuat berhenti sangat sulit bagi kebanyakan orang.

Merokok dikenal sebagai norma di beberapa kalangan sosial, terutama di kalangan remaja dan dewasa muda, dan secara umum diterima secara sosial, kebiasaan ini tidak memiliki manfaat bagi perokok dan non-perokok. Tidak hanya merokok yang sangat adiktif dan mengaitkan Anda dalam menghabiskan banyak uang untuk rokok, tetapi juga dapat mengakibatkan penyakit serius yang mengancam jiwa dan juga akan mengakibatkan masalah yang kurang serius tetapi masih cukup menjijikkan seperti bau mulut, gigi dan jari kuning, buruk kulit dll. Juga efek merokok tidak hanya perokok tetapi orang-orang di sekitar perokok juga karena asap yang keluar dari paru-paru Anda mengandung sejumlah besar bahan kimia beracun yang sangat buruk bagi kesehatan manusia dan masalah terbesar dari perokok pasif adalah bahwa dalam banyak kasus hal itu memengaruhi anak-anak di sekitar Anda.

Statistik dilarang merokok yang mengkhawatirkan menunjukkan bahwa setiap tahun semakin banyak anak-anak muda dirawat karena penyakit pernapasan dan koroner sebagai akibat dari menghirup asap bekas. Anak-anak lebih mungkin untuk memiliki hal-hal seperti asma, alergi, sistem kekebalan yang buruk dan penyakit jahat lainnya dalam keluarga di mana satu atau lebih orang tua atau saudara merokok kemudian dalam keluarga bebas asap. Juga dalam keluarga yang merokok, kemungkinan besar anak-anak akan mulai merokok juga ketika mereka sedikit lebih tua.

Juga jika Anda seorang wanita hamil yang dikelilingi oleh perokok atau perokok sendiri, bayi Anda kemungkinan besar akan mengembangkan satu atau lebih kondisi berikut, yang akan mempengaruhi dirinya untuk sisa hidupnya, jantung lemah dan paru-paru dengan fungsi paru-paru terbatas dan saluran udara yang sempit. Dalam beberapa kasus, merokok juga dapat menyebabkan kelahiran prematur atau bahkan kematian seorang anak. Apakah Anda ingin membunuh bayi Anda sendiri atau merusaknya seumur hidup?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *